Select Language
Friday, 14 December 2018 | 00:21:34 GMT +7
I don’t have account !! Create account now Sign Up

Menggetarkan Hati, Gadis 9 Tahun Bangun Rumah Untuk Tunawisma

Membantu dan menolong orang lain tentu menjadi kewajiban dari setiap orang yang mampu memberikan pertolongan. Sadar atau tidak, masih banyak orang-orang di luar sana yang sangat memerlukan bantuan dan pertolongan. Meski masih banyak orang yang memerlukan bantuan dan pertolongan, nampaknya masih banyak orang mampu yang lalai dan tak peduli dengan keberadaan orang-orang tersebut.

Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang bocah berusia 9 tahun justru bisa menggetarkan hati kita semua dan membuat kita merasa malu dengan kebaikan yang telah ia lakukan. Pasalnya, sejak usia 5 tahun, bocah cantik bernama Hailey Fort tersebut telah banyak meluangkan waktunya untuk membantu dan menolong para tunawisma di sekitar rumahnya ataupun tunawisma yang pernah ia temui di jalan.

Menurut sang ibu yang bernama Miranda, pada usia 5, Hailey pernah bertanya kepada sang ibu apa yang bisa ia lakukan untuk membantu orang-orang tunawisma yang tak punya rumah dan makanan cukup sepertinya. Sang ibu pun mengajaknya untuk memberi makan mereka dengan membeli beberapa makanan di supermarket terdekat.

Sejak saat itu, bocah yang tercatat sebagai salah satu siswi di King Fort, Washington, Amerika Serikat ini mulai menyisihkan uang sakunya dan memberikannya kepada tunawisma yang ada di sekitar rumahnya. Hingga usia 6 tahun, ia diajari oleh sang bunda untuk bercocok tanam sayur dan buah. Sayur dan buah inilah yang nanti akan diberikan kepada para tunawisma.

Dan saat ini, di usianya ke 9 tahun, ia bahkan telah membangun sebuah rumah untuk seorang tunawisma yang tak lain adalah temannya dimana tunawisma tersebut bernama Edward. Beberapa waktu lalu, Edward telah kehilangan pekerjaannya di sebuah supermarket dekat tempat tinggalnya. Merasa kasihan dan ingin memastikan Edward tidur di tempat yang hangat serta nyaman, Hailey pun membangunkan rumah untuknya.

Tentunya, pembangunan ini selalu dalam pengawasan dan bimbingan kedua orang tuanya. Untuk membangun rumah singgah untuk tunawisma yang terbilang sangat sederhana tersebut, Hailey melakukannya dengan sendiri. Hailey dikatakan sangat terampil menggunakan alat-alat listrik seperti senapan paku, bor listrik, stapler hodrolik dan masih banyak lagi.

Cita-cita Hailey di tahun ini adalah ia dapat memberikan asupan makanan setidaknya 113 kg untuk para tunawisma dan dirinya bisa membangun setidaknya 12 rumah untuk para tunawisma. Tak hanya itu saja, gadis cilik ini ingin agar ia mengajak pemerintah setempat untuk memberikan rumah singgah bagi para tunawisma serta memberikan mereka kamar mandi yang bersih juga higienis.

Apa yang dilakukan Hailey sungguh sangat mulai ya Ladies. Semoga gadis kecil tersebut bisa mewujudkan cita-citanya untuk memberikan bantuan dan pertolongan maksimal bagi para tunawisma di kota di mana ia tinggal. Semoga apa yang telah dilakukan Hailey, juga menggerakkan banyak hati lainnya untuk ikhlas memberikan bantuan serta pertolongan bagi orang-orang yang memerlukan pertolongan.